Dampak Global Warming Bagi Kehidupan Masyarakat

Dampak Global Warming Bagi Kehidupan. Ketahuilah bahwa dampak global warming bagi kehidupan manusia dan makhluk lain yang ada dimuka bumi ini sangatlah mengkhawatirkan. Oleh sebab itu kita sebagai umat manusia harus bisa menjaga dan melestarikan lingkungan kita agar pemanasan global tidak bertambah parah. Dan inilah tulisan mengenai Dampak global warming bagi kehidupan,

Seiring dengan bertambahnya usia bumi, suhu di bumi semakin panas karena radiasi gelombang panjang matahari (sinar infra merah atau gelombang panas) yang dipancarkan oleh bumi terperangkap lapisan tebal yang terdiri dari berbagai gas, sehingga menyebabkan panas tidak dapat lepas ke angkasa sehingga suhu di bumi memanas.


Oleh karena itu, kejadian seperti ini dinamakan sebagai "EFEK RUMAH KACA". Pemanasan akibat efek rumah kaca ini dapat dirasakan oleh seluruh makhluk di bumi, maka kejadian ini juga dinamakan sebagai "PEMANASAN GLOBAL".

Suhu bumi yang meningkat dapat berdampak langsung terhadap semua aspek kehidupan, contohnya peningkatan konsumsi energi dan meningkatnya ancaman kelaparan akibat penurunan produksi tanaman atau gagal panen, sebagai akibat dari evaporasi yang berlebihan.

Sehingga ketersediaan air sangat terbatas, serangan hama dan  penyakit yang meningkat dan meningkatnya serangan wabah penyakit malaria, demam berdarah, diare, gangguan pernafasan akibat meningkatnya kabut asap karena kebakaran hutan dan sebagainya.
  • Dampak Global Warming Bagi Kehidupan
Sebelumnya disebutkan bahwa akibar dari global warming sangat mengkhawatirkan. Oleh sebab itu kami akan memberikan daftar atau list mengenai peristiwa-peristiwa, fenomena-fenomena atau kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi, sedang terjadi atau telah terjadi yang dikemukakan oleh para ahli dalam hal ini adalah ahli lingkungan. Dan inilah 10 dampak dari global warming bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya yang ada dimuka bumi
  • Gletser (daratan es) mencair atau meleleh seiring bertambahnya suhu bumi.
  • Pulau-pulau kecil akan tenggelam karena naiknya permukaan bumi.
  • Suhu air yang menghangat akan memungkinkan terjadinya badai.
  • Gelombang panas atau heat waveakan lebih sering terjadi di bumi ini.
  • Terjadinya kekeringan yang akan berdampak pada berkurangnya makanan.
  • Perang dan konflik akan lebih sering terjadi karena perebutan lahan.
  • Menyebarnya berbagai macam penyekit bahkan yang dulu tidak ada.
  • Jika sektor pertanian rusak maka kemungkinan ekonomi pun ikut rusak.
  • Ekosistem akan rusak akibat perubahan iklim karena global warming.
  • Dampak yang mungkin akan terjadinya adalah punahnya makhluk hidup.
Nah itulah beberapa contoh dari dampak global warming bagi kehidupan dimuka bumi ini. Tentunya kamu sudah bisa memahami betapa dahsyatnya akibat yang ditimbulkan dari pemanasan global yang terjadi saat ini. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, minimal lingkungan kecil disekitar kita.

0 Response to "Dampak Global Warming Bagi Kehidupan Masyarakat"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 0823-7775-4543 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel