Manfaat pepaya bagi kesehatan tubuh

    Ayokbaca. [C] pepaya tidak hanya lezat tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah pepaya juga mudah didapatkan ditoko-toko buah terdekat dirumah anda. Pepaya mengandung banyak sekali nutrisi, bahkan sangat kaya akan vitamin C. Satu buah pepaya setidaknya mengandung 235 mg vitamin C. Jumlah tersebut 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang disarankan
Buah pepaya sendiri juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja ? 
  • Melindung kulit dan rambut
    Selain itu, buah yang kaya vitamin C, E, serta kandungan lycopene ini disebut bermanfaat untuk mengencangkan kulit sehingga menjadikan kulitmu tampak lebih muda. Tak hanya untuk kulit, pepaya pun baik untuk rambut berkat kandungan vitamin A nya. Pasalnya, vitamin A membantu produksi sebum, yaitu zat yang menjaga rambut tetap lembap. Pepaya kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuku. Buah berwarna oranye ini bahkan bisa dijadikan masker rambut untuk menyuburkan rambut.
  • Menjaga kesehatan jantung
    Pepaya yang mengandung vitamin C dan likopen bisa menjadi salah satu makanan yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, antioksidan dalam pepaya juga dapat meningkatkan efek kolesterol baik (HDL) yang ada di dalam tubuh. kandungan vitamin C, kalium, antioksidan, dan serat yang tinggi pada pepaya dapat menjaga kesehatan pembuluh darah serta memperlancar aliran darah. Manfaat baik buah ini disebut bisa menurunkan risiko hipertensi dan stroke.
  • Menguatkan tulang
    pepaya mengandung vitamin K yang membantu penyerapan kalsium oleh tubuh, mineral penting untuk tulang yang sehat dan kuat. Tak hanya itu, asupan vitamin K juga mengurangi pembuangan kalsium lewat urine. Semakin lengkap, pepaya pun mengandung folat yang disebut mampu membantu mencegah osteoporosis
  • Mengurangi resiko terkena kanker
  B Pepaya mengandung antioksidan likopen yang mampu mengurangi radikal bebas penyebab kanker. Pepaya bermanfaat untuk mengurangi risiko dari beberapa jenis kanker. Kebaikan ini hadir berkat tingginya kandungan antioksidan beta karoten dalam buah ini yang diyakini dapat melindungi sel dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. Pada sebuah penelitian, didapatkan kadar beta karoten yang tinggi memiliki potensi perlindungan terhadap kanker prostat.
  • Membuat tubuh kebal penyakit
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A, C, dan E dalam pepaya bisa membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Hasilnya, kita pun terhindar dari penyakit infeksi, seperti pilek dan flu.

0 Response to "Manfaat pepaya bagi kesehatan tubuh"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 0823-7775-4543 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel