Manfaat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan


Memiliki cita rasa manis dan tekstur yang lembut membuat labu kuning sering diolah menjadi aneka dessert lezat. Kaya akan nutrisi, buah labu kuning juga dipercaya bisa mencegah berbagai gangguan kesehatan.

Selain dagingnya, biji buah labu kuning ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Biji buah labu kuning mengandung seng, magnesium, tembaga, protein, lemak sehat, serat dan vitamin B yang bisa membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan menurunkan kolesterol jenuh dalam darah.

Tidak hanya itu, masih banyak khasiat biji labu kuning yang mungkin belum pernah Anda ketahui. Lantas, manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari biji labu kuning? Berikut ulasannya seperti dilansir laman Care2.
  • Meningkatkan Kesehatan Seksual Pria
Berkat kandungan seng yang kaya, biji labu membantu mendukung kesehatan seksual pria. Hanya 3-1 / 2 ons biji labu kuning yang masih ada di cangkangnya mengandung 10 miligram mineral seng.
  • Superfood
Berkat protein, lemak, dan seratnya yang unik, serta kemampuannya yang luar biasa untuk mengatur gula darah, maka biji labu bisa dinikmati jika Anda mencoba menurunkan berat badan.
  • Kulit Sehat
Meskipun ada makanan yang kandungan vitamin E-nya lebih tinggi daripada biji labu, namun biji labu kuning menyediakan vitamin E dalam berbagai bentuknya, termasuk, alfa-tokoferol, gamma-tokoferol, delta-tokoferol, alpha-tocomonoenol dan gamma-tocomonoenol.
  • Menjaga Mata Tetap Sehat
Vitamin E juga diperlukan untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata yang berkaitan dengan usia, seperti katarak atau degenerasi makula.
  • Otot Sehat
Hanya satu ons biji labu mengandung 7 gram protein, membuat biji kecil ini berharga dalam menjaga kesehatan otot dan jaringan dalam tubuh.
  • Membantu Saraf dan Stres Menjadi Rileks
Berkat kandungan magnesiumnya yang tinggi (37 persen dari asupan makanan yang direkomendasikan hanya dalam satu ons biji labu), biji lezat ini bisa membantu mengendurkan sistem saraf Anda dan mengurangi efek stres. Itu karena magnesium adalah mineral pelemas alami.
  • Mengatur Gula Darah
Biji labu mengandung kombinasi protein, lemak, dan serat yang kuat, yang semuanya membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Hanya satu ons biji labu kuning mengandung 13 gram lemak sehat dan 1,7 gram serat. Meskipun tidak satu pun dari jumlah ini tampak terlalu mengesankan, perlu diingat bahwa ini adalah jumlah untuk jumlah biji labu yang sangat kecil.
  • Meningkatkan Tidur
Berkat konten tryptophan yang meningkatkan tidur, mengemil biji labu akan membantu Anda tidur lebih nyenyak dan mencegah insomnia. Setelah di dalam tubuh, asam amino tryptophan berubah menjadi serotonin, yang pada gilirannya meningkatkan kualitas tidur.
  • Meningkatkan Sistem Imun
Seng juga diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Selain itu, vitamin E yang dikandungnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

0 Response to "Manfaat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 0823-7775-4543 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel