Jenis Buah Yang Disebutkan Dalam Al-Qur'an


Apa yang di konsumsi manusia di dunia ini tentu saja sebelumnya sudah tertuang dalam beberapa surah dalam kitab suci Al Quran. Termasuk jenis buah-buahan yang tentu banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia.

Banyak dari jenis buah-buahan yang ternyata sudah Allah berikan kandungan terbaik untuk dikonsumsi manusia. Hal itu telah Allah beri tahu lewat beberapa surah di dalam Al Quran agar manusia dapat mengetahuinya dan mengkonsumsinya dengan baik.

Sering Buka Puasa Dengan Kurma? Ternyata ini 5 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui. Pemkot Palembang Gelar Bazar Ramadan di 10 Tempat, Paket Sembako Rp 30 Ribu, Ini Jadwalnya

Berikut ii 5 buah yang ada di Al Quran beserta manfaatnya bagi tubuh manusia.
  • Delima
Buah dengan tekstur biji-biji kecil berwarna merah ini sudah tercantum di dalam Al Quran surah Al-An'am 99. Buah delima memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh manusia.

Delima memiliki kandungan antioksidan punicalagin yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, obesitas dan Alzheimer.

Antioksidan yang terkandung di dalamnya mengurangi risiko kanker prostat, kanker payudara dan arthritis, darah tinggi, dan disfungsi ereksi.
  • Buah Tin
Mendengar namanya saja anda pasti sudah langsung teringat salah satu surah Al Quran.' Ya, buah ini terdapat dalam surah At-Tin. Memang tak semua orang dapat mengonsuimsi buah ini, namun jika anda ingin mencoba buah ini,

Akan sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Buah Tin mengandung banyak gizi, rendah kalori dan tidak mengandung lemak serta tentu saja kaya akan serat. Sehingga sangat baik untuk anda yang sedang menjaga berat badan.
  • Anggur
Anggur kerap kali ditandai sebagai buah yang mewah. Dari penampilan hingga warnanya yang cantik kerap menghiasi meja makan. Anggur juga terdapat dalam surah Al-Mu'minun.

Tak hanya nampak mewah dan cantik, buah anggur juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Anggur mengandung polifenol, flavonoid, dan quercetin yang bisa mencegah penyakit jantung serta menurunkan kadar kolesterol jahat.
  • Kurma
Buah ini akan selalu ramai dibeli pada saat bulan suci Ramadhan. Meski buah ini hanya dikonsumsi saat di bulan puasa, bukanlah menjadi suatu masalah yang besar.

Selain memiliki cita rasa yang manis, kurma memiliki kandungan serat dan antioksidan. Kandungan Flavanoid yang terkandung mampu mengatasi resiko diabetes, alzheimer dan beberapa jenis kanker.
  • Buah Zaitun
Buah ini tercantum dalam beberapa surah di dalam Al Quran. Diantaranya surah An-Nur, Al-an'am, An-Nahl, Al-Mu'minun, dan 'Abasa.

Kandungan dalam buah Zaitun sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ketika buah ini matang maka buah ini dapat menjadi sumber dari vitamin E dan antioksidan. Kandungan dalam buah ini dapat berfungsi melinfungi kesehatan jantung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel