Alasan Mengapa Orang Sering Kehilangan Uang Di Pasar Saham


Alasan Mengapa Orang Sering Kehilangan Uang Di Pasar Saham Atau Rugi Dalam Pasar Saham 
Anda sering menonton berita pasar dan Anda juga pernah mendengar kata-kata seperti ‘Oh, pasar bullish’, ‘saham saratoga naik 100 poin’ dll. Kemudian Anda melihat portofolio Anda dan berbicara kepada diri sendiri “Kenapa aku kehilangan uang dipasar saham?”

Jangan khawatir. Ini bukan hanya skenario Anda. Ini merupakan fakta dimana lebih dari 90% orang kehilangan uang di pasar saham. Tapi tahukah Anda mengapa? Mengapa portofolio Anda berkurang ketika pasar naik, mengapa sebagian besar saham yang Anda beli berkinerja buruk; kenapa kamu tidak bisa mengalahkan pasar? Jika Anda melewati semua pemikiran ini, maka Anda adalah salah satu dari 90% orang itu.

Jadi, hari ini saya akan memberikan 5 alasan utama mengapa kebanyakan orang kehilangan uang di pasar saham. jika anda sangat penasaran dengan hal ini , maka inilah alasannya.

  • Tidak melakukan penelitian sebelum berinvestasi
Ini adalah kesalahan pertama dan terbesar yang dilakukan orang ketika mereka mulai berinvestasi di pasar saham. Mereka dengan mudah mempercayai tip yang mereka dengar dari teman, kolega atau dari majalah keuangan yang baru saja mereka baca. Selain itu, kebanyakan orang secara membabi buta mengikuti rekomendasi dari perusahaan pialang mereka yang kemudian menjadi kerugian besar dalam investasi mereka.

Sekarang, Anda dapat berdebat dengan saya bahwa ada apa dengan mengambil tips dan saran. Teman-teman Anda dan perusahaan pialang memiliki lebih banyak pengalaman daripada Anda dan tentunya dapat membantu Anda mendapatkan pengembalian yang baik. Tetapi jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda kehilangan intinya.

Tidak ada orang lain yang peduli dengan uang Anda lebih dari Anda. Anda dapat dengan mudah mengesampingkan rekomendasi pialang karena hanya akan menghasilkan ketika Anda berdagang. Mereka tidak peduli apakah Anda menang atau kalah. Mereka mendapatkan biaya perantara selama Anda membeli atau menjual. Karenanya, mereka akan selalu berusaha memberi Anda saran sehingga Anda dapat berdagang sesering mungkin. Dan semakin Anda berdagang, semakin banyak biaya broker yang akan mereka dapatkan.

Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk berinvestasi secara cerdas adalah dengan melakukan penelitian yang cukup sebelum berinvestasi. Selain itu, tidak sulit untuk meneliti perusahaan sendiri. Menemukan saham yang undervalued adalah seni yang bisa Anda kembangkan dengan latihan dan kesabaran.

  • Berusaha menghasilkan uang dengan cepat
Ini adalah kesalahan terbesar kedua yang dilakukan orang saat berinvestasi di pasar saham. Orang-orang selalu terburu-buru mencari uang. Mereka selalu ingin menjadi kaya dengan cepat. Selalu ingin menjadi seperti ‘Warren Buffett’ – Kaya dan Kuat.

Namun, apa yang mereka tidak mengerti adalah bahwa Tuan Warren Buffett telah membuat sebagian besar kekayaannya setelah 50-an. Itu fakta bahwa dia mendapatkan lebih dari 90 persen dari kekayaannya setelah usia 50 dan telah mengumpulkan sejumlah besar melalui investasi jangka panjangnya selama lebih dari 5 dekade. Keberhasilan di pasar modal membutuhkan waktu dan kesabaran.

Tapi ini bukan cara orang berinvestasi. Mereka memasuki pasar. Kemudian pilih saham yang mereka dengar di saluran berita bahwa ‘Ini memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar’ dan mereka berinvestasi besar-besaran di dalamnya.

Kemudian mereka berdoa agar uang mereka menjadi 5-10 kali lipat. Namun, ternyata mereka kehilangan 30-40% dari investasi mereka. Jadi, karena frustrasi, mereka berhenti berinvestasi di saham dan mulai mencari cara lain yang dapat membuat mereka cepat kaya. Beginilah cara orang yang tidak berprestasi di pasar saham berpikir dan kehilangan uang di pasar.


  • Kurang sabar dalam menghadapi proses
Kesabaran adalah kunci kesuksesan di pasar saham. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan di pasar saham adalah membeli saham yang baik dan memberikan waktu. Ini adalah satu-satunya cara menghasilkan uang di sini.

Namun, kebanyakan orang yang kehilangan uang di pasar saham tidak memiliki kesabaran. Meskipun banyak dari orang-orang ini dapat menemukan persediaan yang baik, mereka tidak dapat memperoleh keuntungan yang baik dari mereka. Mengapa? Karena mereka tidak punya kesabaran. Mereka bahkan tidak bisa memberi 2-3 tahun waktu untuk persediaan mereka untuk tumbuh. Mereka menginginkan hasil yang cepat.

Namun, ini bukan satu-satunya masalah dengan investor seperti itu. Dalam beberapa situasi ketika saham mereka kehilangan 20-30% dari nilainya, mereka menjadi sangat tidak sabar dan menjual saham mereka dengan cepat. Jika saja mereka memiliki saham mereka selama beberapa bulan, mereka bisa mendapatkan pengembalian yang baik sekitar 40-50% dari investasi mereka. Di sini, kurangnya kesabaran menyesatkan kecerdasan mereka memilih saham yang layak.


  • Mengikuti orang banyak tanpa analisis
Inilah alasan terakhir yang ingin saya sebutkan mengapa orang kehilangan uang di pasar saham.

Bayangkan sebuah skenario. Tetangga Anda membeli saham yang nilainya naik 50% dalam beberapa hari. Kemudian kolega Anda membeli saham yang sama dan saham sekarang telah naik menjadi apresiasi sekitar 80% dari nilai awalnya.

Semua orang berbicara tentang saham itu dan itu membuat banyak suara di berita. Apa yang akan kamu lakukan sekarang? Semua orang yang Anda kenal mendapatkan pengembalian yang besar dengan berinvestasi di saham itu. Apakah Anda akan berinvestasi dalam saham itu juga?

Jika Anda secara membabi buta mengikuti semua orang dan membeli saham itu, maka kemungkinan besar Anda akan kehilangan uang. Setiap orang memiliki beberapa rencana dan strategi untuk investasi mereka. Anda tidak bisa membaca strategi keluar dari tetangga Anda. Mungkin ketika Anda berpikir untuk membeli, dia berencana untuk menjual saham dalam beberapa hari dan menganggapnya terlalu mahal. Tetapi Anda tidak dapat mengetahui hal ini.

Yang dapat Anda lakukan adalah membaca tentang fundamental perusahaan, laporan keuangannya, dan mencari tahu mengapa berita itu begitu banyak berita. Dan setelah mempelajari perusahaan sepenuhnya, jika Anda puas, maka hanya berinvestasi dalam saham itu.

0 Response to "Alasan Mengapa Orang Sering Kehilangan Uang Di Pasar Saham"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 0823-7775-4543 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel