Ramalan jodoh berdasarkan zodiak dalam primbon jawa



Ramalan jodoh menurut zodiak primbon jawa
Dalam budaya kita terutama dalam tradisi masyarakat Jawa, percaya bahwa kecocokan atau nasib kehidupan rumah tangga ditentukan oleh weton kelahiran masing-masing pasangan hidup. Ada perjodohan yang membawa pengaruh baik, ada pula perjodohan yang membawa pengaruh buruk. Sejak jaman dahulu nenek moyang kita telah mempunyai suatu perhitungan atau petung yang secara khusus digunakan untuk meramalkan suatu perjodohan, yaitu untuk membaca atau meramalkan kehidupan kedua calon pasangan tersebut setelah menjalani kehidupan rumah tangga.

Tradisi tersebut tak lain adalah suatu bentuk harapan untuk mendapatkan atau mencapai kehidupan rumah tangga yang harmonis, bahagia dan sejahtera. Petung ramalan jodoh yang digunakan biasanya tidak hanya satu, melainkan ada beberapa petung yang biasa digunakan, sehingga akan diperoleh beberapa kesimpulan yang menandakan cocok atau tidaknya pasangan tersebut. Meskipun demikian, jika ternyata didapat suatu hasil ramalan perjodohan yang kurang baik pun tetap ada solusi untuk mengantisipasinya, biasanya adalah dengan mencarikan hari baik pada saat akad nikahnya yang bertujuan untuk menetralisir pengaruh buruk dari perjodohan tersebut.

Ramalan Jodoh ini dihitung berdasarkan 6 petung perjodohan dari kitab primbon Betaljemur Adammakna yang disusun oleh Kangjeng Pangeran Harya Tjakraningrat. Pada masa lalu, petung perjodohan ini cukup populer dan seringkali dijadikan patokan atau panduan dalam mencari jodoh. Hasil ramalan bisa saja saling bertentangan pada setiap petung. Hasil ramalan yang positif (baik) dapat mengurangi pengaruh ramalan yang negatif (buruk), begitu pula sebaliknya.

Jangan mudah memutuskan suatu hubungan hanya karena perhitungan suatu perjodohan itu buruk menurut petung, karena ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan mencarikan hari yang menurut petungnya baik untuk akad nikah.

    Primbon Jodoh Sesuai Kecocokan Zodiak Primbon Zodiak Bisa di katakan banyak peminatnya mulai anak muda yang mencari kecocokan jodoh berdasarkan ramalan zodiak Untuk mengetahui sejauh mana pasangan anda jika nantinya sudah resmi menjalin hubungan rumah tangga..
    Dalam berbagai kita primbon jawa dan berbagai ramalan Astrologi perbintangan memang sangat banyak di jelaskan,Jika Meramal jodoh bisa menggunakan berbagai cara,misal Sesuai tanggal lahir, weton, kelahiran dan bisa menggunakan patokan zodiak yang akan saya bahas lebih mendetail dan mendalam.
    Ramalan sendiri sudah ada sejak zaman kuno dan sampai sekarang ini, Tidak sedikit orang mempercayai Untuk di gunakan membaca Ramalan sifat,karakter jodoh melalui zodiak.
  • Ramalan Jodoh Zodiak Capricorn. Untuk zodiak capricorn ini bisa di katakan jika lebih cenderung memiliki sifat  selalu berusaha sampai usaha dan niat dalam hati benar-benar tercapai, pekerja keras.dalam mengambil suatu keputusan,pemilik zodiak capricorn sangat mantab sesuai batin dan hatinya serta memiliki tingkat keyakinan cukup besar. Memiliki sifat mandiri dan pekerja keras salah satu sifat paling menonjol pada zodiak capricorn ini, sangat jarang meminta batuan apalagi mengharapkan uluran tangan orang lain, pantang bagi pemilik zodiak capricorn. jodoh yang paling tepat dan bisa bersanding dengan baik adalah bagi pemilik zodiak leo dan sagitarius. sebab kedua zodiak tersebut jika berpasangan akan lebih banyak mengeluarkan ide dan selalu sejalan. 
  • Ramalan Jodoh Zodiak Aquarius. Berbeda dengan pemilik zodiak aquarius ini yang dominan memiliki watak sifat serta karakter suka menyendiri dan akan lebih nyaman jika berada di tempat sepi,selalu menyendiri. Dalam hidupnya selalu optimis dan yakin akan kemampuan diri dan tidak sedikit pemilik zodiak aquarius banyak menjadi pemimpin baik organisasi, perkumpulan dan pejabat. Jodoh paling tepat untuk mendampingi pemilik zodiak aquarius ini adalah pemilik zodiak cancer, sagitarius dan libra yang mana ketiga pemilik zodiak akan mampu dan mudah beradaptasi dengan pemilik zodiak aquarius ini. 
  • Ramalan Jodoh Zodiak Pisces. Zodiak pisces memiliki watak dominan suka bercanda dan selalu membuat orang lain ketawa,sifat humoris dan suka menebar pesona baik kepada lawan jenis maupun sesama jenis memang salah satu ciri khas dari pemilik zodiak pisces ini. Selain itu,pemilik zodiak pisces juga sangat mudah terpengaruh,tertipu karena suka mempercayai orang hanya dengan kata dan janji manis tanpa ada pemikiran terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Jodoh paling tepat jika bersanding dengan zodiak pisces adalah pemilikzodiak Virgo dan scorpio . 
  • Ramalan Jodoh Zodiak Aries. Zodiak aries untuk sifat dan karakter tergolong  dominan pekerja keras dan serta memiliki pemikiran cepat kususnya yang bersangkutan dengan pekerjaan dan uang.jujur dan suka berbicara terus terang merupakan ciri khas dari pemilik zodiak aries ini. pantang menyerah dan selalu mengejar apa yang telah di cita-citakan. Jodoh yang cocok mendampingi zodiak aries ini adalah pemilik zodiak libra dan gemini. 
  • Ramalan Jodoh Zodiak Taurus. Orang taurus cenderung memiliki sifat serta kepribadian dan keinginan tinggi, baik materi serta barang berharga mahal.. namun sifat dermawan taurus sangat bagus,suka menolong dan membantu teman, saudara bahkan orang lain dengan tulus. Pemilik Zodiak taurus  tidak suka didesak dan cenderung keras kepala bila terus menerus didesak. Para Taurus cenderung setia, stabil dan sabar, meskipun kadang mereka keras kepala. Jodoh paling tepat jika bersanding dengan zodiak taurus adalah pemilik zodiak capricorn,libra dan leo.
  • Ramalan Jodoh Zodiak Gemini. Orang pemilik zodiak gemini lebih cenderung memiliki sifat dan kepribadian banyak akals erta kecerdasan otak sangat luar biasa. zodiak gemini juga tergolong pekerja keras demi keinginans erta cita-cita yang memang tinggi. namun memiliki sifat yang cendrung berubah tidak tenttu, sulit dalam mengambil suatu keputusan. Selain itu,memiliki pesona alami dan energi karisma yang menarik semua zodiak. Mereka memiliki banyak ide yang dapat membuat kita tertarik hanya dengan pemikiran dan kata-kata saja,karena pemilik zodiak gemini juga tergolong pandai dalam berbicara dan merangkai sebuah kata manis.Jodoh paling tepat untuk mendampingi zodiak gemini adalah zodiak sagitarius, capricorn dan leo.
  • Ramalan Jodoh Zodiak Cancer. Bisa di katakan jika pemilik zodiak cancer merupakan kepribadian suka merah dan emosi serta sangat kuat terhadap kepercayaan dan susah untuk di goyang jika sudah berpendapat. hidupnya selalu bersih dan disiplin juga salah satu ciri khas dari zodiak cancer. Sifat lain dari zodiak cancer adalah Mereka memiliki ingatan yang luar biasa dan akan selalu mengingatkan akan hal-hal yang telah anda lakukan di masa yang lalu, terutama hal-hal yang sudah anda lupakan pemilik zodiak cancer akan mengingat sampai mati karena memiliki pemikiran dan memori otak cukup bagus kususnya dalam hal pemikiran dan mengingat. Jodoh paling tepat untuk mendampingi zodiak cancer adalah pemilik zodiak leo, capricorn dan sagitarius.
  • Ramalan Jodoh Zodiak Leo. Pemilik zodiak leo memiliki kepribadian suka akan menebar pesona,memang untuk masalah kharisma, zodiak leo lebih unggul dan mencolok jika di bandingkan dengan pemilik zodiak lain. selalu optimis dan jujur salah satu ciri khas pemilik zodiak leo. Keberanian dalam menentang hal yang tidak jujur, tenang dalam melangkah yang bisa menjadi sifat perhatian di segala tempat. Jodoh paling tepat untuk zodiak leo adalah pemilik zodiak libra dan cancer.
  • Ramalan Jodoh Zodiak Virgo. Orang virgo dominan memiliki sifat karakter pekerja sempurna,sebab apapun tanggung jawab yang di berikan, akan di selesaikan dengan matang dan teliti. Mereka pandai dalam hal mengkritik hasil kerja orang lain. Para virgo mengagumi perkembangan teknologi dan sangat gemar masakan yang lezat hal inilah kebanyakan pemilik zodiak ini memiliki berat badan lebih.. Suka mengatur orang lain dan selalu tampil optimis baik dari segi pakaian,dandanan yang juga melambangkan dari level kepribadian yang menyukai barang mewah dan masakan lezat. zodiak Virgo cicik jika berdampingan dengan pemilik zodiak libra, capricorn dan sagitarius.
  • Ramalan Jodoh Zodiak libra. Zodiak libra memiliki watak serta sifat tergolong suk akan ilmu pengetahuan dan akan terus belajar untuk mencari ilmu pengetahuan baru.. pemilik zodiak libra Mereka haus akan pengetahuan dan memiliki minat yang besar pada bidang kehumasan serta kejiwaan. Mereka selalu akan tampil sebagai pembawa damai jarang mudah marah lebih banyak senyum walau hati sedang jengkel, namun apabila marah, mereka dapat membuat orang di sekitarnya gemetar ketakutan. Selain itu pemilik zodiak libra juga di kenal memiliki keinginan yang besar untuk menjaga segala sesuatunya tetap harmonis dan bersedia berkorban untuk mendapatkan apa saja yang memang menjadi keinginan dan cita-cita. maka dari itu, zodiak libra juga di kenal pekerja keras pantang menyerah. jodoh paling tepat untuk mendampingi zodiak ini adalah para pemilik zodiak leo, capricorn dan cancer.
  • Ramalan Jodoh zodiak Scorpio. Pemilik zodiak scorpio tergolong orang pekerja keras dan suka menolong siapa saja yang di rasa membutuhkan, bahkan kepada orang belum di kenal sekalipun pemilik zodiak ini akan dengan iklas mengulurkan tangan.. dermawan, welas asih serta suka membela orang lemah dengan gagah berani.. Selain itu, zodiak scorpio juga tergolong orang paling setia, mencintai pasangan dan orang terdekat, namun untuk masalah sifat sedikit tersimpan rasa dendam dan tidak jarang juga kejam. Sedikit orang yang bisa menyadari kemampuan sejati scorpio karena sikapnya yang pendiam dan rendah hati terhadap apa yang telah mereka
    capai.pasangan zodiak paling cocok jika berdampingan dengan zodiak scorpio adalah pemilik zodiak cancer, libra dan sagitarius.
  • Ramalan Jodoh zodiak Sagitarius. Pemilik zodiak sagitarius  tergolong orang jujur dan selalu berkata terus-terang melambangkan keluguan sifat karakternya. Mereka suka mengambil kesimpulan tanpa mengumpulkan fakta terlebih dahulu. Mereka memiliki wawasan yang luas, diplomatis semua langkah akan di perhitungkan sebelum mengambil tindakan. Memiliki banyak teman karena zodiak ini pandai mencari teman, bergaul dan menyesuaikan diri di segala tempat.hal inilah yang membuat karir zodiak sagitarius cepat melambung naik.sagitarius suka menjadi pemimpin dan mudah tenar. Mereka suka bekerja di luar, asalkan nyaman dan penuh gaya ciri khas lugu dan suka berterus-terang.
Zodiak paling tepat jika bersanding dengan zodiak sagitarius ini adalah para pemilik zodiak caprricorn,aries dan virgo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel