Ketahui Bahaya Sampah Plastik Berdampak Buruk Kedepanya

ketahui bahaya besar sampah plastik
ketahui bahaya besar sampah plastik
Ketahui bahaya besar sampah plastik yang jarang di pedulikan padahal berdampak buruk untuk kedepannya. Pada tahun 2019 ini dunia mulai menyadari dan memulai bangkit dari sebuah bahaya besar yaitu sampah plastik. Dari artikel yang stainles straw jogja kutip di laman nationalgeographic.com banyak negara sudah mulai menyadari dan menerbitkan berita-berita tentang bahaya yang satu  ini.

Seperti halnya negara-negara besar lain, Indonesia adalah termasuk negara yang sudah menyadari hal tersebut. Wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla mengingatkan bahwa Indonesia adalah termasuk negara penghasil sampah terbanyak nomer dua di dunia seperti dilansir pada nasional.kompas.com.

Maka dari itu, stainles straw jogja mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk evaluasi diri dan bergabung dengan stainles straw jogja mengkampanyekan pengurangan plastik agar tidak memperburuk keadaan lingkungan karena sampah plastik tersebut sangat membahayakan bagi ekosistem seperti yang teman-teman ketahui sebelumnya. Khususnya di Jogja juga dampak dari  sampah plastik sangatlah menumpukdan memprihatinkan.

Apa yang harus kita semua lakukan ?


Banyak hal yang teman-teman bisa lakukan untuk mencegah semakin besarnya angka sampah plastik dunia melalui hal-hal yang sederhana. Mulai dari menolak diberi plastik ketika teman-teman stainles straw jogja semua berbelanja, teman-teman stainles straw jogja bawa kantong sendiri dari rumah.

Jual stainles straw jogja
Jual stainles straw jogja
Juga teman-teman stainles straw jogja dapat menggunakan sedotan stainless untuk mengurangi sampah sedotan. Sedotan stainless ini juga sangat bermanfaat karena bisa teman-teman gunakan berkali-kali. Sedotan stainless memiliki ukuran yang kecil sehingga kita mudah membawanya kemana-mana. 

Hal-hal kecil lain yang dapat teman-teman lakukan untuk membantu mengurangi sampah diantaranya adalah:


  • Membawa tempat minum sendiri setiap membeli minuman
  • Membawa tempat makan sendiri setiap membeli makan atau cemilan                
  • Membawa lap atau sapu tangan kemana-mana untuk pengganti tisu                    
  • Mengurangi berbelanja produk yang terbungkus plastic

Kampanye pengurangan sampah plastik ini digerakkan oleh stainles straw jogja demi kebaikan bumi di masa mendatang. Stainles straw jogja juga akan berpartisipasi jikalau dari teman-teman semua ada agenda kegiatan yang bertujuan untuk menjaga lingkungan. 

Stainles straw jogja akan mempromosikan acara atau kegiatan teman-teman semua. Syarat yang harus dipenuhi hanyalah tema kegiatan harus mengarah kepada upaya pengurangan sampah. Ini sebagai salah satu upaday untuk mengurangi dari dampak buruk sampak yang sulit untuk didaur ulang.

Sumber lebih detail bisa Anda kunjungi website http://stainlesstrawjogja.com/sampah-stainles-straw-jogja.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel