Tips Menghindari Kekurangan Cairan Saat Berpuasa


Tips Menghindari Kekurangan Cairan Saat Berpuasa
Puasa dapat membuat tubuh kekurangan cairan sehingga membuat kulit wajah menjadi kering. Lalu bagaimana cara mengatasi agar kulit wajah tidak kering. Kulit wajah yang kering dapat mengelupas dan terasa perih. Selain itu juga akan terasa gatal yang membuat kamu ingin menggaruknya yang berujung kulit akan bersisik dan kasar.

Bagaimana tips agar terhindar dari wajah kering ketika berpuasa? Kamu tetap bisa menjaga kesehatan kulit wajah dengan melakukan cara seperti ini:
  1. Minum Banyak Air Putih. Minumlah air lebih dari dua liter atau 8 gelas sehari. Bukan berarti karena puasa, kamu dapat mengurangi konsumsi air dalam sehari. Kekurangan cairan merupakan salah satu penyebab kulit wakah menjadi kering. Kulit wajah dapat kamu jaga agar tidak kering dengan mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh. Kamu harus tau cara untuk mencukupi cairan di dalam tubuh ketika berpuasa. Caranya yaitu, dua gelas air putih saat sahur, dua gelas air saat berbuka, dan empat galas pada malam hari. Cairan di dalam tubuh tetap dapat kamu cukupi dan dapat terhindar mengalami kulit wajah yang kering.
  2. Hindari Makan Gorengan. Cara mengatasi kulit wajah kering selanjutnya dengan menghindari mengonsumsi gorengan. Banyak orang yang memilih gorengan sebagai menu berbuka puasa. Makanan yang mengandung minyak kurang baik untuk dikonsumsi. Dengan mengonsumsi gorengan dapat membuat tubuh lebih cepat dehidrasi. Sebaiknya hindari konsumsi gorengan agar dapat terhindar dari kulit kering.
  3. Makan Buah Saat Berbuka dan Sahur. Jika gorengan harus kamu hindari, kamu harus memperbanyak mengonsumsi buah. Buah-buahan dapat memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit. Pilihlah buah yang banyak mengandung air, agar dapat memberikan tambahan cairan yang dibutuhkan tubuh.
  4. Gunakan Moisturizer Pada Wajah. Selain pencegahan dari dalam, kamu dapat menggunakan moisturuzer untuk pencegahan dari luar. Ketika puasa, kulit wajah akan lebih mudah kering. Sehingga pilihlah kandungan yang dapat melembapkan kulit wajah.
  5. Jangan Lupa Membersihkan Wajah. Sebelum menggunakan moisturizer, pastikan wajah telah bersih dari debu dan kotoran. Membersihkan wajah merupakan hal penting dalam menjaga kesehatan kulit. Gunakanlah pembersih wajah yang cocok dengan kulit. Kamu tidak boleh membersihkan wajah telalu sering. Terlalu sering membersihkannya dapat membuat kurangnya kelembapan pada wajah.
  6. Hindari Begadang. Di bulan puasa kamu akan terjaga saat dini hari untuk sahur. Usahakan kamu untuk tidur lebih awal agar kulit tidak kering. Tidur yang cukup akan dapat meregenerasi kulit untuk bekerja lebih baik.
  7. Jangan Mandi Terlalu LamaTerlalu lama mandi akan membuat kulit menjadi kering terutama menggunakan air hangat. Semakin lama mandi akan membuat larutan lemak dalam kulit akan semakin larut dan membuat kulit menjadi kering. Pada saat kering, lapisan pelindung kulit akan terganggu. Hal ini akan membuat kulit menjadi rapuh dan membuat bakteri akan dengan mudah masuk dan menimbulkan keluhan wajah kering.
  8. Rajin Menggunakan Masker. Salah satu cara untuk menghindari wajah kering dengan rajin menggunakan masker. Masker dapat membantu melembabkan wajah yang telah lelah beraktivitas seharian. Gunakan masker di malam hari sebelum tidur untuk membuat wajah lebih lembab di pagi harinya.

0 Response to "Tips Menghindari Kekurangan Cairan Saat Berpuasa"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 0823-7775-4543 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel