5 Jenis Buah Yang Ampuh Turunkan Berat Badan


5 Jenis Buah-buahan yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Buah itu tidak hanya kaya akan vitamin, namun makanan ini dapat membantu kita untuk memiliki berat badan yang ideal. Memang ada beberapa jenis buah yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena buah termasuk makanan rendah kalori tetapi tinggi serat. Oleh karena itu, buah bisa membuat kita kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan banyak pun berkurang. Berikut ini ada beberapa buah yang bisa membantu menurunkan berat badan.

  • Manfaat Buah Pisang
Buah satu ini bisa dijadikan alternatif untuk membantu menurunkan berat badan. Pisang memiliki tingkat indeks glikemik yang rendah sampai sedang sehingga bisa membantu mengendalikan kadar insulin dan mengatur berat badan. Selain itu, pisang juga kaya kandungan kalium, magnesium, mangan, serat, antioksidan, serta berbagai vitamin.

  • Manfaat Buah Melon
Buah ini kaya akan serat, kalium, dan antioksidan seperti vitamin C, beta karoten, dan likopen. Memakan 150 gram melon menghasilkan 46 sampai 61 kalori. Oleh karena itu, meski kita merasa kenyang tetapi kalori yang masuk ke tubuh terbilang rendah.

  • Manfaat Buah Kiwi
Kiwi adalah buah sumber vitamin C, vitamin E, folat, dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian yang melibatkan 41 orang prediabetes menemukan fakta bahwa makan dua buah kiwi per harinya selama 12 minggu membuat lingkar pinggang menurun sebesar 3,1 cm.

  • Manfaat Buah Semangka
Buah yang kaya akan air ini mampu memurunkan berat badan. Pasalnya, dengan makan beberapa potong semangka saja perut akan terasa kenyang. Dengan begitu, keinginan untuk makan makanan yang lain menjadi berkurang. Kita bisa menjadikan semangka sebagai camilan sehat setiap kali merasa lapar.

  • Manfaat Buah Apel
Apel juga termasuk buah yang rendah kalori dan tinggi serat. Satu buah apel besar dengan berat sekitar 223 gram mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Beberapa penelitian menunjukkan fakta bahwa apel bisa membantu menurunkan berat berat badan. Penelitian yang diterbitkan di PLoS Medicine menemukan fakta jika orang yang rutin makan apel kehilangan sekitar 0,56 kg beratnya per hari.

0 Response to "5 Jenis Buah Yang Ampuh Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Ingin Berdonasi Kepada Kami? Anda bisa menyalurkan donasi anda melalui PULSA/GOPAY/OVO CASH Kepada Nomor Team Kami Yaitu ( 0823-7775-4543 ) "Ayokmoco.com"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel