4 Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui


Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatab. Timun Sari atau mentimun kuning adalah salah satu menu umum untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan di Indonesia. Buahnya dapat ditemukan hampir di setiap kios atau jelas pedagang kaki lima.

Anggota keluarga labu memiliki keuntungan besar untuk kesehatan tubuh. Seperti yang disebutkan dari Health Line dan Natural Food Series, berikut adalah beberapa manfaatnya:
  • Mengurangi risiko penyakit kronis
Mentimun kuning kaya akan antioksidan. Zat ini bermanfaat untuk menghambat oksidasi yang menghasilkan radikal bebas, penyebab utama kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, dan penyakit autoimun.
  • Membantu menurunkan berat badan
Buahnya mengandung 96 persen air dan rendah kalori. Kadar air yang tinggi khususnya akan membantu mencegah Anda dari kelaparan yang tidak perlu. Apalagi secangkir mentimun (104 gram) hanya mengandung 16 kalori.
  • Baik untuk hatimu
Kandungan kalium dalam mentimun kuning memainkan peran penting dalam mengendalikan tekanan darah dan menjaga sistem saraf, serta kontraksi otot dan fungsi jantung. Ini juga tinggi serat yang membantu mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan jantung yang tersumbat.
  • Baik untuk mata Anda
Vitamin E dalam timun suri bermanfaat untuk kesehatan mata Anda. Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat, vitamin ini dapat meningkatkan penglihatan dan mencegah Anda dari katarak. Ini juga membantu untuk merawat hiperpigmentasi seperti lingkaran hitam di sekitar mata.

Makan mentimun, atau yang kuning, untuk berbuka puasa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda, terutama selama Ramadhan tahun ini yang jatuh di musim kemarau, karena membantu memenuhi asupan air Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel