Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Dimasa Pensiun

Berikut peluang bisnis yang menjanjikan pada masa tua, masa pensiun. Tidak selamanya Anda akan menjadi karyawan. Setelah memasuki usia tertentu, pensiun akan menjadi keputusan Anda. Meskipun Anda merasa masih mampu bekerja, ada peraturan yang memang mengatur masa kerja seseorang yang akhirnya digolongkan masuk pada masa pensiun pada usia tertentu. Tapi tenang, kami akan mengulas usaha yang cocok setelah pensiun.
 
Menurut aturan pemerintah, usia pensiun seseorang di tentukan berdasarkan regulasi perusahan atau instansi.









Untuk lebih jelasanya bisa di baca di :
  • Indonesia. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Tenaga Kerja
  • Indonesia. Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun
  • Indonesia. Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja
  • Indonesia. Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. Per-02/Men/1995 tentang Usia Pensiun Normal dan BUP Maksimum Bagi Peserta.
Dalam aturan tersebut , dijelaskan bahwa usia pensiun untuk seorang pekerja adalah pada umur  55-60 tahun. Artinya diusia tersebut Anda  seharusnya sudah tidak bekerja. Peraturan tersebut tentu memiliki pengecualian, misalnya anda adalah pemilik perusahan atau memiliki usaha.

Artikel saya kali ini akan membahas beberapa bisnis atau usaha yang cocok untuk anda kelak dimasa tua, mengulas usaha di masa tua yang membawah banyak untung


Nah dimasa pensiun ini adalah dimana masa masa yang menyedihkan bagi para lelaki yang proaktif dalam kegiatan sehari-hari karena pasalnya masa pensiun ini adalah masa yang tidak terlalu sibuk atau bisa juga disebut masa kegiatan berdiam dirumah jika anda tidak mempunya kegiatan lainnya ketika anda pensiun nanti

Masalah psikologi yang sering di alami orang-orang saat ini karena dulu ketika ia masih mudah memilik jabatan disuatu pekerjaan yang tidak didapat dengan mudah dan saat tua jabatan itu sudah tidak berguna bagi dirinya . Saya melihat dari sini maka saya merekomendasikan pekerjaan untuk mereka para orang-orang yang sudah tidak aktif dalam dunia pekerjaan atau sudah pensiun

Menurut aturan pemerintah di Indonesia, usia pensiun seseorang maksimalnya adalah 65 tahun. Walau sudah ada batasan tersebut, bukan berarti mereka tidak boleh menghasilkan pundi-pundi rupiah lagi.

Berikut peluang bisnis yang menjanjikan pada masa tua, masa pensiun


Cara mengatasi ini adalah membuka usaha sendiri yang bisa dikerjakan dengan santai tetapi hasil yang besar dan memuaskan bisa dicoba untuk anak muda atau para pensiunan karena ini juga sangat menjanjikan bagi masyarakat yang ingin pekerjaan santai saja.

  • Budidaya sayur dan buah
Jika anda memiliki hobi berkebun maka mandaatkan hobi anda nenjadi pekerjaan yang santai dan menjanjikan bagi anda dan keluarga anda . Selain sayur anda juga bisa mencoba budidaya buah-buahan trik ini bisa dimulai dengan membeli beberapa bibit di pasar untuk memperlajari cara bagaimana budidaya yang baik dan benar jika memang anda sudah paham dan puas mulailah belanja bibit yang banyak dan perluas lahan anda 
  • Ternak
Prospek usaha ternak hampur tidak pernah padam karena semua orang pasti membutuhksnnya untuk makan . Contoh ternak yang bisa anda ciba adalah ternak ikan lele , kenapa saya merekomendasikan lele untuk anda ? Karena ikan lele tidak lah terlalu sulit untuk di budidayakan dan lama waktunpengambilannya adalah 3 bulan sejak masa benih ikan ikan itu anda beli dari pasar .
  • Rental
Rental mobil . Jika orang tua kalian memiliki banyak mobil atau lebih dari satu jangan oernah boleh menjualnya karena nilai jula mobil selalu turun dari pada anda rugi mending di sewakan bukan ?. Bisnis rental mobil bakal tetap prospektif sepanjang masyarakat masih membutuhkan kendaraan untuk berpergian. Untuk yang memiliki modal lebih, tak ada salahnya menambah ‘armada’ dengan membeli mobil baru.
Dari berbagai survei dari masyarakat mereka lebih memilih tipe mobil mini bus yang memiliki banyak kelebihan menjadi satu . Diantara lain adalah daya tampung yang kebih besar dan bbm yang digunakan sangatlah irit di banding model mobil lain yang digunakan untuk rental seperti avansa dan lain sebagainya
  • Kos-kosan
Jinis usaha lainnya adalah kos-kosan terlebih lagi jika lokasi anda dekat dengan perkantor/tempat kerja dan tempat sekolah/kuliah saya yakin kos-kosan anda akan ramai diminat karena lokasi yang dekat dengan kegiatan mereka sehari-harinya .
Usaha ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit bisa masuk ratusan juta hingga milyaran tergantung kamar yang ingin anda bangun tapi jangan kawatir bisnis ini bisa menguntungkan anda dan keluarga anda berkali-kali lipat dari modal awl anda saat membangunnya.
Sebelum anda memberi tarif pada kos-kosan anda terlebih baik anda melakukan survei pada kos-kosan lain yang ada di sekitar lokasi anda berikan harga sewa yang cocok sesuai dengan fasilitas yang anda berikan pada kos-kosan anda. 

Nah. Segera persiapkan masa pensiun anda mulai dari sekarang sehingga ketika anda sudah tua nanti anda sudah siap untuk memetik hasil kerja keras yang anda lakukan . Sekian deh artikel peluang bisnis yang menjanjikan pada masa tua, masa pensiun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel