Apa Saja Manfaat Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh


Wajib Tau Apa Saja Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan Anda.
Anda suka sama yang asam-asam? Atau suka buat rujak? Buah yang satu ini pasti sering anda jadikan campuran buah ketiak membuat rujak. Kedondong, bisa kita jadikan manisan, dimakan langsung, dibuat rujak atau diolah menjadi aneka ramuan herbal yang sangat berkhasiat bagi kesehatan.

Ada banyak sekali manfaat buah kedondong bagi kesehatan dan kecantikan. Bahkan buah ini juga bisa mengatasi dan mencegah berbagai penyakit yang berbahaya, seperti penyakit jantung juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Apa saja kira-kira Manfaat dan Khasiat Buah Kedondong Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang sudah teruji tersebut?Sebelum kita bahas apa saja manfaatnya, mari kita bahas terlebih dahulu kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya.  Berikut ini adalah daftar nutrisi yang terdapat pada buah kedondong yang sudah masak.

Banyaknya Buah Kedondong Masak yang diteliti (Food Weight) = 100 gr. Bagian Buah Kedondong Masak yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 58 %

Kedondong masuk dalam keluarga Anacardiaceae, yang juga termasuk pohon-pohon tropis seperti jambu mete dan mangga. Sejak lama, buah ini telah digunakan dalam pengobatan ayurveda untuk mengobati demam, batuk, diare, dan sariawan.

Kedondong juga digunakan sebagai agen terapi, karena mengandung flavonoid, saponin, dan tanin. Untuk mengetahui lebih banyak manfaat kedondong, baca terus ya!
  • Meningkatkan penglihatan
Buah kedondong merupakan sumber vitamin A, sehingga membantu memperbaiki penglihatan Anda.
  • Menyeimbangkan kolesterol
Kedondong kaya akan vitamin C, yang membantu memetabolisme kolesterol dalam tubuh, menjadi asam empedu. Dengan memetabolisme kolesterol, kadar kolesterol darah akan seimbang.
  • Meningkatkan pencernaan
Kandungan serat pangan dalam buah ini membuatnya bermanfaat dalam memfasilitasi proses pencernaan.

Seperti diketahui, serat membantu membersihkan usus dan mencegah perkembangan sembelit dan dispepsia atau gangguan pencernaan. Selain buahnya, kulitnya juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk disentri.
  • Membantu penurunan berat badan
Buah ini rendah karbohidrat, lemak, kalori dan tinggi serat. Hal itu menjadikannya pilihan ideal untuk menurunkan berat badan.
  • Mencegah penuaan dini
Kehadiran vitamin C dalam buah ini dapat membantu melindungi molekul seperti protein, lipid (lemak), karbohidrat, dan asam nukleat (DNA dan RNA) dari segala jenis kerusakan.

Ini melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas, racun, atau polutan, sehingga menjadikan kulit Anda tetap sehat dan awet muda.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Vitamin C juga membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Ini memperkuat mekanisme pertahanan Anda, sehingga mencegah timbulnya penyakit atau serangan dari sel radikal bebas.
  • Mengobati anemia
Buah kedondong kaya zat besi, sehingga sangat bermanfaat bagi seseorang yang menderita kekurangan darah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel